Jumat, 09 November 2012

About Father

Diposting oleh ARIME di 18.00.00
Ayah..
sepenggal cerita bersamamu
mungkin
orang lain hanya menganggap sepenggal kisah
anak kecil yang ditinggal pergi oleh ayahnya

tapi justru bagiku, hal itu membuatku banyak belajar sesuatu tentangmu
semuanya karena CINTA

aku mencintainya karena perjuangannya mendidik anak dan istri
aku mencintainya karena inspirasinya untuk orang banyak
aku mencintainya karena ketaatan ibadahnya pada sang pencipta

dari situ aku belajar
bagaimana rasanya kehilangan ayah
disaat banyak orang yang masih punya orang tua mengacuhkannya
disaat banyak waktu luang ku habiskan bersama teman
 disaat kehidupanku di dunia lebih banyak dihabiskan untuk mencari dunia

saat itu aku berharap kembali ke ruang waktu
 ingin bersama dengan ayah di masa kecilku
bermain dengan canda tawa, atau melihat mereka tersenyum saat aku dengan nakalnya naik pohon

aku hanya ingat ketika usiaku 4 tahun..
masih terngiang kenanganku bersamanya
suatu hari diwaktu sore di akhir pekan
saat aku mengganggunya ketika sholat, karena aku ingin jajan
ayahku tetep teguh mendirikan sholatnya meski ku ganggu
akupun menangis pilu, meskipun tetap ayahku melarang untuk jajan
lalu aku tersadar ketika dewasa bahwa ternyata ayahku sedang menjagariku tentang hidup sederhana
dan tidak tergantung pada uang

ketika ayah dan keluarga akan pergi ke perantauan kembali ke jawa barat
beliau lah yang akan berjalan ke tiap tetangga
sambil menggendongku untuk bersalaman dan pamitan
ternyata ayahku sedang mengajariku untuk senantiasa berbuat baik pada tetangga

ketika ayah sedang melewati kerumuan tetangga
beliau tak segan untuk menyapa dan mengucapkan salam
sambil membungkukkan badan setengahnya
ternyata ayah sedang mengajariku cara bersopan santun

ayahku..
perangai lemah lembut dan ramah..
jarang bicara namun banyak bekerja
selalu taat dalam beribadah
mencintai ilmu dan kehidupan
mencintai keluarga dan sangat sayang pada anak-anaknya

Ya Allah ,.
 aku bangga punya ayah sepertinya
 semoga allah menempatkannya di sisimu ya allah
ampuni dosa-dosanya
tempatkan di sisimu yang terbaik

Amiien


Posted By : Izanun Mushofiyah

0 komentar:

Posting Komentar

 

ARIME BLOGGER'S Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea